Jumat, 05 Juni 2015

Bimbingan Belajar Pertemuan 3

Pada tanggal 15 April, saya melaksanakan bimbingan belajar pertemuan ke-3
Seperti biasa saya memulai belajar mengajar pada pukul 14.00
Kali ini murid saya bernama Almeera, anak kelas 1 SD
Seperti yang kita tahu, saya mengajar di sanggar yang pengajarnya adalah pengajar sosial (relawan), anaknya pun juga tidak ada jadwal wajib datangnya. Jadi, ini sanggar yang terbuka, siapapun yang akan belajar dan mengajar bisa datang.
Itulah sebabnya, murid yang saya ajarpun tiap minggunya berbeda karena bisa jadi anak yang saya ajar minggu lalu tidak datang dan ada murid baru lagi yang datang.
Kebetulan kali ini saya mengajar Almeera, anak kelas 1 SD yang pintar dan aktif.
Saya kagum sekali dengan Almeera, karena baru kelas 1 SD tetapi sudah lancar pengurangan dan penjumlahan
Bahkan, pembagian pun Almeera sudah mampu
Setelah belajar Matematika, dia meminta untuk istirahat dengan menggambar dan mewarnai. Hasilnya pun cukup bagus untuk anak kelas 1 SD
Setelah Almeera selesai menggambar, dia menggambil buku paket Bahasa Inggris yang ada disanggar dan meminta saya untuk mengajarkannya bahasa Inggris. Dia dengan aktif bertanya apa yang dia tidak ketahui, semangat belajarnya sangat tinggi. Saya senang mengajar Almeera, ini menjadi pacuan bagi saya sendiri untuk tetap semangat belajar walaupun jadwal perkuliahan sangat padat




Nama         : Erita Rachma Puteri Sulandri
NIM           : 1701359814
Isi Laporan : Bimbingan belajar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar