Rabu, 03 Juni 2015

Bimbingan Belajar Pertemuan 2

Pada tanggal 8 April saya bersama teman-teman datang kembali ke sanggar untuk yang ke-2 kalinya. Saya berangkat dari Kampus pukul 13.30 naik shuttle kemudian setelah sampai Binus Square kami jalan menuju sanggar.
Kali ini murid saya bernama Nova yang duduk di kelas 4 sd
Hari itu, saya mengajar Matematika
Saya membantunya untuk mengerjakan PR dari sekolahnya, kemudian saya memberi soal terkait materi-materi yang sedang diajarkan disekolah
Materi yang diajarkan hari itu adalah perkalian, pembagian, pecahan serta angka romawi.
Nova menurut saya anak yang cukup pintar, untuk menghitung perkalian sudah baik, namun masih kurang di pembagian. Selain itu Nova anaknya cukup pemalu, dia malu untuk bertanya kepada saya kalau ada kesusahan atau tidak mengerti tentang materi yang saya ajarkan, alhasil saya yang aktif memantau dan bertanya kepada Nova apakah Nova sudah mengerti tentang materi tersebut.

Setelah PR sudah selesai saya mengajari nya materi tentang KPK dan FPB, materi tersebut katanya materi yang sedang diajarkan disekolah. Terlihat disitu Nova masih kurang paham tentang materi tersebut, akhirnya saya ajarkan dia sampai paham, Setelah saya jelaskan dan saya beri contoh soal, Nova mulai memahami apa itu KPK dan FPB, kemudian saya memberinya PR tentang materi tersebut. Proses belajar mengajar akhirnya berakhir pada pukul 16.00



Nama         : Erita Rachma Puteri Sulandri
NIM           : 1701359814
Isi Laporan : Bimbingan belajar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar